Tengku William Terjangkit Covid-19 pada April

Tengku William Terjangkit Covid-19 pada April

Media Inggris mengadukan, Minggu (1/11) malam, bahwa Tengku William terjangkit Covid-19 pada April, pada waktu yang sama dengan ayahnya Pangeran Charles. Laporan itu mengutip sumber-sumber Istana Kensington.

William, cucu Ratu Elizabeth dan ahli waris tahta negeri Inggris, merahasiakan diagnosisnya karena tidak ingin mengejutkan negara itu, cakap laporan harian The Sun.

“Ada banyak hal istimewa yang sedang terjadi dan beta tidak ingin mengkhawatirkan siapapun, ” kata William kepada seseorang di dalam sebuah acara, kata laporan surat kabar itu.

Dia dirawat oleh para sinse istana dan mengikuti panduan negeri dengan mengisolasi di kediaman tim Anmer Hall, di Norfolk, kata surat kabar itu. Ditambahkannya, William masih melakukan 14 kegiatan telepon dan video pada April.

“William terkena dampak yang cukup keras dari virus itu — benar-benar membuatnya kewalahan. Dia pernah kesulitan bernapas, jadi semua orang di sekitarnya cukup senewen, ” kata seorang sumber pada koran The Sun.

BBC juga mengonfirmasi informasi itu dari berbagai sumber Minggu (1/11) malam. Istana Kensington & kantor Pangeran William menolak buat berkomentar secara resmi kepada media tersebut.

Istana belum segera berkomentar Minggu (1/11) suangi.

Kerajaan Inggris mengatakan pada 25 Maret bahwa Tengku Charles dinyatakan positif terjangkit virus corona. Darah daging tahta itu lalu mengisolasi diri di kediamannya di Skotlandia selama tujuh hari secara gejala ringan.

Patuh Universitas Johns Hopkins, Inggris termasuk negara yang terkena dampak membatalkan wabah virus corona yaitu dengan lebih dari 1 juta urusan dan lebih dari 46 seperseribu kematian. [vm/ft]