Segenap Anggota Tim Komunikasi Biden Perempuan

Segenap Anggota Tim Komunikasi Biden Perempuan

Presiden AS terpilih Joe Biden dan Wakil Kepala terpilih Kamala Harris pada Minggu (29/11) mengumumkan tim komunikasi dengan seluruh anggotanya perempuan.

“Berkomunikasi secara langsung dan benar kepada rakyat Amerika adalah satu diantara tugas penting seorang presiden, & tim ini akan dipercaya untuk memikul tanggung jawab luar normal dalam menghubungkan rakyat Amerika secara Gedung Putih, ” ujar Biden dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh kantor tim transisinya.

“Para komunikator terlatih serta berpengalaman ini membawa sudut pandang beragam ke pekerjaan mereka & sama-sama berkomitmen untuk membangun negeri ini lagi dengan lebih cara, ” tambahnya.

Kate Bedingfield, yang menjabat sebagai direktur komunikasi tim kampanye Biden-Harris, diangkat sebagai direktur komunikasi Gedung Suci.

“Suatu kehormatan untuk bekerja bersama para perempuan sungguh biasa ini yang menjalankan peran-peran ini bersama, ” cuit Bedingfield di Twitter, merincikan hubungannya secara para perempuan lain dalam awak itu.

Bedingfield sebelumnya pernah bekerja untuk Biden ketika laki-laki itu menjabat pemangku presiden dalam pemerintahan Obama.

Transisi Biden ke kepresidenan dimulai secara formal pekan lalu setelah sebuah lembaga pemerintah menyatakannya sebagai pemenang yang jelas dalam pilpres 2020, meskipun Presiden Donald Trump masih tetap berusaha menggagalkan kemenangan Biden di TPS-TPS.

Biden telah mengangkat sejumlah orang buat menduduki jabatan dalam pemerintahannya, tercatat para anggota tim keamanan nasional, menteri luar negeri, dan gajah keuangan. [vm/ah]