Putin Setujui Pembayaran Pra-Pemilihan Kepada Tentara, Polisi Rusia

putin-setujui-pembayaran-pra-pemilihan-kepada-tentara-polisi-rusia-1

Presiden Vladimir Putin, Selasa (31/8) menyetujui satu kali pembalasan kepada penegak hukum & pejabat militer menjelang penetapan parlemen pada September 2021, suatu langkah yang taat para kritikus dirancang untuk mendorong mereka memilih partai yang berkuasa.

Pembayaran, masing-masing senilai 15. 000 rubel ($200), dilakukan bulan September untuk pemadam kebakaran, petugas polisi, jaksa dan tentara, menurut perut dekrit yang ditandatangani oleh Putin dan dipublikasikan di situs web Kremlin hari Selasa (31/8).

Keputusan itu menyatakan kaum pembayaran dirancang untuk melindungi kebutuhan sosial bagi yang menerimanya.

Pemimpin Kremlin sebelumnya menjanjikan pembalasan serupa kepada para pensiunan, banyak dari mereka dihadapkan pada kenaikan harga bertabur dan inflasi sebesar enam, 5 persen, jauh pada atas target bank sentral sebesar empat persen.


Para pemuda menggunakan smartphone itu saat berjalan melewati plakat pengumuman pemilu parlemen Rusia di Moskow, 31 Agustus 2021.

Kirill Rogov, seorang pakar politik yang terkadang kritis terhadap Kremlin, kepada stasiun radio Ekho Moskvy mengatakan pembayaran itu sama dengan suap yang ditargetkan pada kelompok pemilih penting yang diandalkan sebab Putin untuk tetap mampu berkuasa.

Kremlin menyangkal pembayaran itu terkait dengan pemilu.

Putin, usia 68 tahun telah berkuasa sebagai pemimpin atau perdana menteri semenjak 1999. Dia membantu menyelenggarakan partai Rusia Bersatu yang berkuasa, diperkirakan akan melindungi dominasinya pada pemilihan September 2021 meskipun popularitas dirinya merosot akibat pendapatan yang tidak bertambah, dan terlebih jatuh nilainya selama bertahun-tahun. [mg/jm]