Perempuan Penangkap Lobster Berusia 101 Tahun Tidak Berencana Purna bakti

perempuan-penangkap-lobster-berusia-101-tahun-tidak-berencana-pensiun-2

Sejak memulainya lebih sebab 90 tahun lalu, seorang peternak lobster tertua pada Maine yang berusia 101 tahun, masih menangkap lobster hingga kini.

Virginia Oliver, penangkap lobster tertua di negara periode Maine dan bahkan kira-kira yang tertua di negeri. Ia masih rajin memasang 200 perangkap lobster miliknya di Rockland, Maine, bersama-sama dengan putranya, Max, yang berusia 78 tahun.

“Saya mengikat lobster-lobster itu, mengukurnya dan memasukkannya ke di dalam tangki, ” jelasnya.

Oliver mulai menangkap lobster sejak ia berusia delapan tahun dan mematok kini, ia belum berencana untuk pensiun dari aktivitasnya menangkap lobster. “Saya tetap melakukannya, jadi mungkin mau terus melakukannya, ”

Virginia Oliver (kiri), mengobrol dengan putranya Max Oliver saat berangkat ke laut untuk menangkap lobster saat fajar di Rockland, Maine, Selasa, 31 Agustus 2021. Virginia Oliver (101 tahun), nelayan lobster tertua di negara bagian itu. (AP Photo/Robert F. Bukaty)


Virginia Oliver (kiri), mengobrol dengan putranya Max Oliver saat berangkat ke laut untuk menangkap lobster era fajar di Rockland, Maine, Selasa, 31 Agustus 2021. Virginia Oliver (101 tahun), nelayan lobster tertua dalam negara bagian itu. (AP Photo/Robert F. Bukaty)

Ia memiliki kenangan cantik saat mulai menangkap lobster dan bagaimana dia dengan dramatis berhenti dari order lamanya. Ia masih peduli ketika memberitahu suaminya bahwa ia ingin pergi menangkap lobster bersamanya.

“Waktu itu saya masih bekerja di sebuah wadah percetakan. Saya sudah menikah selama tiga setengah tahun. Suatu hari, ia pulang ke rumah dan melihat halaman rumah yang dipenuhi dengan batu bara. Suami saya berkata, ‘Oh kami kira kamu pergi bekerja’ dan saya mengatakan, ‘Saya tadi pergi ke jawatan dan mengatakan, saya ingin berhenti kerja. Saya ingin pergi menangkap lobster beserta kamu, ” jelasnya.

Virginia Oliver (101 tahun), mengemudikan kapal putranya Max Oliver, Selasa, 31 Agustus 2021, di lepas pantai Rockland, Maine. Oliver adalah nelayan lobster tertua di negara bagian dan mungkin yang tertua di dunia. (AP Photo/Robert F. Bukaty)


Virginia Oliver (101 tahun), menyelenggarakan kapal putranya Max Oliver, Selasa, 31 Agustus 2021, di lepas pantai Rockland, Maine. Oliver adalah nelayan lobster tertua di negara bagian dan mungkin yang tertua di dunia. (AP Photo/Robert F. Bukaty)

Ia juga masih memikirkan beberapa pengalaman mengerikan era menangkap lobster. “Menantu pria saya menyukai daging kepiting. Jadi suatu hari kami menyisihkan seekor kepiting. Ketam itu menjepit jari kelingking saya. Jika saja jari kelingking tidak memiliki tulang, kepiting itu pasti bakal memotong kelingking saya datang putus. Saya harus lari ke dokter dan mendapat tujuh jahitan, ” kenangnya.

Oliver menambahkan, ia merasa khawatir menimpa kesehatan populasi lobster kelanjutan penangkapan ikan secara besar-besaran akhir-akhir ini. [lj/uh]