Penyemangat Listrik Iran Terbakar

Penyemangat Listrik Iran Terbakar

Media Iran melaporkan kebakaran berlaku di sebuah pembangkit listrik pada Iran barat daya pada Sabtu (4/7), kata laporan media Iran. Kebakaran tersebut adalah insiden terbaru dari serangkaian kebakaran dan ledakan, sebagian di antaranya mengenai tempat-tempat penting.

Kebakaran itu, yang mengenai sebuah trafo di pembangkit listrik di Kota Ahvaz itu, dipadamkan oleh para pemadam kebakaran. Mostafa Rajabi Mashhadi, juri bicara perusahaan listrik negara TAVANIR, mengatakan kepada kantor berita semi-resmi, Tasnim, bahwa aliran listrik sudah dipulihkan setelah padam sebagian

Akhir-akhir ini terjadi kira-kira insiden lain di berbagai kemudahan di seluruh negara itu.

Sebuah kebocoran gas klorin terjadi di sebuah unit penyemangat petrokimia Karoon dekat pelabuhan Gembong Imam Khomeini di Teluk tersebut pada Sabtu (4/7). Laporan Jawatan berita semi-resmi, ILNA, melaporkan Kejadian itu melukai puluhan orang.

“Dalam insiden ini, 70 anggota yang sedang berada dekat unit itu, mengalami cedera rendah (akibat menghirup klorin) dan dibawa ke rumah sakit dibantu para petugas darurat, ” kata pakar bicara pembangkit Massoud Shabanlou, pada ILNA.

Dia memasukkan bahwa semua kecuali dua karakter telah diperbolehkan pulang. [vm/ft]