Patti LaBelle Ungkap Rahasia Resep Favorit di Buku Masaknya

patti-labelle-ungkap-rahasia-resep-favorita-di-buku-masaknya-1

Buku resep masakan LaBelle terbaru, “LaBelle Cuisine: Recipes to Sing About”, adalah corak cetak ulang untuk memperingati ulang tahun ke-20 buku larisnya itu. Edisi terbaru buku kumpulan resep olahan favorit LaBelle itu selalu memasukkan beberapa resep anyar dan foto-foto keluarga terbaru, termasuk cucunya, Gia dan Leyla.

LaBelle dibesarkan di dalam lingkungan keluarga yang memasak makanan khas Selatan. Ia membagikan resep turun temurun sebab keluarganya dalam buku “LaBelle Cuisine”.

“Tidak semua resep itu adalah milik saya, ada keterangan ibu saya, nenek aku, bibi saya, mereka semuanya memasak. Seluruh keluarga hamba pintar memasak jadi kami mencuri banyak resep masakan dari mereka, ” komentarnya.


Satu diantara menu andalan Patti Labelle, PattiCobbler, yang dijual di gerai Walmart. (Foto: IG/@mspattilabelle)

Masakan yang resepnya tercantum dalam tampang itu di antaranya, Say-My-Name Smothered Chicken, Wicked Peach Cobbler atau pai buah persik, Fierce Fried Corn atau perkedel jagung, a lobster and shrimp cake atau bakwan udang serta lobster serta hidangan ayam yang disebut quarantine chicken .

Dari rumahnya yang terletak di pinggiran kota Philadelphia, Patti LaBelle mengungkapkan kepada Associated Press, rahasia untuk membuat olahan yang lezat.

“Hati Kamu, maksud saya, hati Anda harus benar-benar di situ, juga jangan mengukurnya, itulah kuncinya. Ketika Anda menggunakan gelas atau sendok ukuran, lupakan saja. Itu harus datang dari jiwa Anda. Tidak ada yang diukur. Saya tidak pernah mengukur apa pun dalam tumbuh saya, begitu pun ibu atau ayah saya, ” jelasnya.

Taat penyanyi yang berusia 77 tahun ini, koki yang hebat memiliki keahlian membakar yang alami. “Itu adalah hal yang alami untuk seorang koki hebat. Saya kira mereka tidak mengukur semuanya. Saya tidak menyebutnya diri saya sebagai seorang koki yang hebat, namun saya tahu bahwa beta adalah seorang koki yang baik, ” imbuhnya.

LaBelle merasa senang menurunkan kegemarannya memasak kepada cucu-cucu perempuannya. Ia juga sedang menantikan kehadiran cucu laki-lakinya dalam bulan November mendatang.

Selain merupakan penyanyi yang telah memenangkan dua Penghargaan Grammy, LaBelle selalu penulis buku laris di daftar New York Times dan pernah mendapat 3 nominasi penghargaan Emmy. [lj/uh]