Objek Tewas Akibat Runtuhnya Bangunan di Florida Menjadi 5

korban-tewas-akibat-runtuhnya-bangunan-di-florida-menjadi-5-1

Awak penyelamat menemukan jenazah kelima dalam reruntuhan gedung kondominium 12 lantai yang runtuh sebagian pada Kamis (14/6), kata walikota Miami-Dade County pada Sabtu (26/6) pada negara bagian Florida, GANDAR.

Jumlah karakter yang belum ditemukan kini 156, kata Wali Kota Daniella Levine Cava. Dia menambahkan bahwa beberapa bagian jenazah lain juga terlihat.

“Prioritas pati kami masih pencarian serta penyelamatan dan mencari target selamat sebisa mungkin, ” katanya, sementara petugas tetap menggunakan anjing penyelamat & sonar untuk mencari objek selamat.

Sebelumnya pada hari yang sebanding (26/6), Cava mengatakan suatu kebakaran yang terjadi jauh di dalam reruntuhan, menghambat cara pencarian.

“Kami menghadapi kesulitan luar pokok dengan kebakaran ini. Apinya sangat dalam, ” katanya kepada para wartawan. “Sangat sulit untuk menemukan sumber api. ”

Cava mengatakan tim penyelamat menggunakan air, busa serta teknologi infra merah untuk memadamkan api dan kalau sumbernya belum dipastikan.

New York Times melaporkan pada Sabtu (26/6) bahwa laporan insinyur yang dibuat tiga tahun cerai-berai mengenai kondominimum itu menuturkan bahwa bangunan itu memiliki “kerusakan struktural besar” di bagian pelat beton dalam bawah dek kolam renang.

Selan itu, insinyur tersebut menemukan “banyak” keretakan dan keruntuhan pada bagian dinding, balok dan kolom garasi parkir di bawah bangunan, menurut harian tersebut. [vm/ft]