Laporan FBI: Pembunuhan AS Terangkat Hampir 30% Tahun Berantakan

laporan-fbi-pembunuhan-as-naik-hampir-30-tahun-lalu-1

Tingkat pembunuhan di AS terangkat hampir 30 persen tarikh lalu dibandingkan 2019. FBI pada Senin (27/9) mengadukan bahwa kenaikan itu ialah bagian dari kenaikan kekerasan secara umum di negara itu.

Dalam laporan statistik kejelekan tahunan, FBI mengatakan dekat 1, 3 juta kekejaman dengan kekerasan dilakukan dalam AS tahun lalu, terangkat 5, 6 persen dari 2019 dan pertama kalinya angka itu naik dalam empat tahun.

Hampir 18. 000 pembunuhan dilaporkan, kata FBI.

Laporan FBI tersebut menandai kaitan antara penembakan dan pembunuhan. Pembunuhan bersenjata angkanya mencapai lebih sebab dua dari tiga maut semacam itu, menurut data tersebut. FBI, badan penelitian kriminal tertinggi di negeri itu, mengatakan ada lebih dari 6, 4 juta kejahatan terkait properti, turun 7, 8 persen lantaran setahun sebelumnya. Ini mencatat tahun ke-18 berturut-turut angka itu menurun.

Meskipun jumlah pembunuhan & pembunuhan tanpa kelalaian menyusun, FBI mengatakan jumlah perampokan turun 9, 3 komisi dan pemerkosaan turun 12 persen, sementara perkiraan total serangan yang bertujuan melahirkan luka naik 12, 1 persen.

Terpaut kejahatan properti, FBI mengatakan jumlah perampokan turun 7, 4 persen dan penyamunan turun 10, 6 obat jerih, tapi pencurian kendaraan naik 11, 8 persen.

Secara kolektif, para-para korban kejahatan properti, tercatat pembakaran, mengalami kerugian 17, 5 milyar dolar di 2020, kata laporan itu.

Dinas penegak hukum di seluruh GANDAR menangkap 7, 6 juta orang tahun lalu, tercatat yang melakukan pelanggaran berarakan lintas, tambah laporan tersebut. [vm/jm]