Korsel Laporkan Peningkatan Terbesar Jumlah Kasus Baru Corona dalam 50 Keadaan

Korsel Laporkan Peningkatan Terbesar Jumlah Kasus Baru Corona dalam 50 Keadaan

Korea Selatan, Kamis (28/5), melaporkan peningkatan terbesar jumlah kasus harian baru virus corona dalam lebih dari 50 hari. Para pejabat kesehatan negara itu memperingatkan, perkembangan buruk ini berisiko menghalangi kemajuan yang telah dicapai negara itu dengan susah payah.

Pusat Pengawasan & Pencegahan Penyakit Korea Selatan mengutarakan, 67 dari 79 kasus terakhir yang dilaporkan Kamis berasal daripada kawasan metropolitan Seoul, di mana lebih setengah dari 51 juta penduduk Korea Selatan tinggal.

Setelah pertemuan darurat, pemerintah memutuskan untuk menutup fasilitas-fasilitas umum seperti taman, museum, bioskop pada kawasan metropolitan itu selama besar pekan mendatang untuk memperlambat penyebaran virus itu.

“Dua pekan dari sekarang dalam cara mengendalikan penularan, ” kata Gajah Kesehatan Park Neung-hoo, yang menganjurkan warga di kawasan metropolitan untuk menghindari pertemuan-pertemuan yang tidak penting dan mendesak perusahaan-perusahaan untuk mendaulat para pekerja mereka yang kecil.

Sedikitnya 82 peristiwa virus corona yang terdeteksi baru-baru ini terkait dengan gudang yang dioperasikan raksasa perdagangan online Coupang. Bagian berwenang urusan kesehatan berencana melaksanakan tes virus corona terhadap lebih dari 4. 000 pegawai serta pengunjung gudang itu hari ini.

Ratusan kasus baru juga terkait dengan kelab-kelab suangi dan tempat-tempat hiburan lain, yang mengalami lonjakan besar pengunjung dalam awal Mei setelah kebijakan social distancing mulai dilonggarkan. [ab/uh]