Kegiatan Komunitas di Virginia Bantu Bank Makanan Lokal Bagikan Sumbangan

Kegiatan Komunitas di Virginia Bantu Bank Makanan Lokal Bagikan Sumbangan

Dengan melonjaknya angka pengangguran terkait COVID-19 maka jutaan di AS, jumlah masyarakat yang tidak dapat membeli hajat dasar sehari-hari juga meningkat. Di Fairfax County, wilayah setingkat kabupaten, di Virginia, suatu kegiatan kebaikan selama dua hari mempersatukan para anggota masyarakat setempat untuk menyumbang makanan bagi fakir miskin dan mereka yang kelaparan di wilayah tersebut.

Dua kala dalam setahun, Kabupaten Fairfax menyingkirkan seruan bagi donatur untuk menutup dapur-dapur umum di LSM-LSM setempat, sebagai bagian dari kegiatan pengumpulan bahan makanan ‘Stuff the Bus. ’ Bus-bus diparkir di berbagai lokasi untuk mengumpulkan beragam jenis makanan yang disumbangkan.


Akibat pandemi corona yang berdampak pada ekonomi, warga AS berurut untuk mendaftar tunjangan pengangguran di Frankfort, Kentucky (18/6) (foto: ilustrasi).

Seorang donatur mengemukakan, “Menurut kami ini gagasan yang hebat. Saat ini bukan masa yang mudah dan kita perlu menolong satu setara lain. ”

Seorang lainnya menambahkan, “Luar biasa sekali menyaksikan semua bahan kebutuhan modal ini disampaikan ke begitu beberapa orang yang membutuhkan. Lihat terutama di sudut ini dan lihat sejenis banyak orang yang telah membantu. Sungguh inspiratif dan mengagumkan. ”

Karena pandemi virus corona, permintaan akan makanan mencapai jumlah terbanyak selama ini sebab orang-orang yang kehilangan pekerjaan & kaum miskin. Para penerima bantuan sangat menghargai upaya-upaya ini.

Jane, salah seorang penerima bantuan bahan makanan itu membuktikan, “Mereka memberikan makanan kalengan, buah-buahan, sayuran, sereal, berkotak-kotak kue serta barang-barang lain seperti itu. Kita dapat datang seminggu sekali serta pada Sabtu terakhir setiap bulan mereka membagikan sayuran segar. Kita dapat memperoleh bahan makanan bertemu banyaknya jumlah anggota keluarga kita. ”

Selama sembilan tahun, gerakan “Stuff the Bus” telah menjadi kegiatan dua kali setahun untuk menggalang bahan sasaran bagi LSM-LSM untuk didistribusikan. Tarikh ini, sumbangan itu akan dibagikan kepada 10 LSM di Kabupaten Fairfax.

Karena pandemi, banyak orang kehilangan pekerjaan serta mereka perlu makan. Jadi bagi mereka yang tidak kehilangan order, kegiatan amal ini tampaknya ialah hal yang tepat dilakukan.

Fairfax adalah salah satu kabupaten terkaya di Amerika. Barang apa yang tampak dalam kegiatan zakat ini merupakan bukti luasnya buah virus corona sehingga pengangguran dan kekurangan makanan juga dirasakan dalam sana. [uh/ab]