Kebakaran Berlanjut di Kapal Angkatan Laut AS yang Berlabuh di California

Kebakaran Berlanjut di Kapal Angkatan Laut AS yang Berlabuh di California

Tim pemadam kebakaran terus berjuang memadamkan kebakaran besar lebih dari dua hari setelah api mulai berkobar di atas kapal serbu amfibi Angkatan Bahar AS yang berlabuh di Sarang Angkatan Laut San Diego, California. Penyebab kebakaran masih dalam analisis.

Dalam jumpa pers, Selasa (14/7), Laksamana Muda AL Philip Sobeck mengatakan, “tidak ada kerusakan besar yang telah berlaku di empat ruang mesin sari kapal, tetapi masih terlalu dini untuk mengatakan tingkat kehancuran yang sebenarnya karena api masih berkecamuk”

Ada 160 prajurit Angkatan Laut di atas pesawat USS Bonhomme Richard ketika kebakaran terjadi, menurut Angkatan Laut, & semuanya telah dievakuasi.

Secara total, 61 prajurit dan personel sipil Angkatan Laut dirawat karena cedera akibat kebakaran itu, termasuk karena menghirup asap dan terpapar udara panas dari kebakaran. Sejauh ini tidak ada dengan harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Pesawat Dok Pendaratan Helikopter seperti USS Bonhomme Richard menyerupai kapal pokok kecil dan saat ini ialah kapal amfibi terbesar di negeri. Kapal jenis ini dirancang untuk memungkinkan Korps Marinir Amerika dengan mudah berganti operasi antara bahar dan darat. [lt/pp]