Gedung Ambruk di Mesir, Korban Tewas Naik Jadi 18

Media Mesir melaporkan jumlah korban tewas dari runtuhnya gedung apartemen sembilan dasar di Kairo bertambah menjadi 18 orang.

Bangunan itu ambruk pada Ibu Kota Mesir pada Sabtu (27/3) pagi. Harian Al-Ahram, seperti dikutip Associated Press, melaporkan bahwa awak SAR menemukan mayat-mayat tersebut sepanjang hari.

Alat berat menggali puing-puing di permukiman el-Salam di dalam Sabtu (27/3) pagi. Petugas menutup wilayah itu, melarang masuk orang-orang yang penasaran dan mereka yang membongkar-bongkar sanak saudara di gedung itu.

“Mereka membawa empat orang di depan saya, yang kelihatannya sudah meninggal dunia, ” kata Mohamamed Mostafa, seorang warga setempat.

Sedikitnya 24 lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit, menurut pernyataan Khalid Abdel-Al, kepala administratif gubernur Kairo. Kantornya mencatat total korban tewas hingga Sabtu (27/3) malam masih sembilan orang.

Abdel-Al mengatakan belum jelas barang apa yang menyebabkan bangunan tersebut ambruk. Sebuah komite disusun untuk memeriksa integritas struktural bangunan-bangunan di sekitarnya, kata pendahuluan Abdel-Al. [vm/ft]