Era Castro di Kuba Akan Berakhir setelah Raul Penyungguhan Akan Pensiun

era-castro-di-kuba-akan-berakhir-setelah-raul-konfirmasi-akan-pensiun-1

Raul Castro membenarkan bahwa dia menyerahkan kepemimpinan Partai Komunis Kuba pada generasi yang lebih muda pada kongresnya yang dimulai pada hari Jumat (16/4), mengakhiri enam dekade pemerintahan sendiri dan kakak laki-lakinya Fidel.

Di dalam pidato pembukaan acara empat hari itu, Castro, 89, mengatakan bahwa kepemimpinan perdana akan terdiri dari loyalis partai dengan pengalaman puluhan tahun meniti karir kebijakan mereka dan “penuh dengan gairah dan semangat anti-imperialis. ”

Castro mengatakan pada kongres golongan sebelumnya pada tahun 2016, bahwa periode ini bakal menjadi yang terakhir dengan dipimpin oleh “generasi bersejarah” yang berjuang di Sierra Maestra untuk menggulingkan seorang diktator yang didukung AS dalam revolusi sayap kiri tahun 1959.

Dia sudah menyerahkan status kepresidenan pada 2018 kepada anak didiknya, Miguel Diaz-Canel, 60 tahun, yang memimpin partai di dua daerah sebelum bergabung dengan negeri nasional.

Konvensi, sebuah pertemuan terpenting golongan, yang diadakan setiap lima tahun untuk meninjau kebijaksanaan dan memperbaiki kepemimpinan tersebut adalah acara tertutup tetapi cuplikan-cuplikannya disiarkan lewat televisi pemerintah. [lt/pp]