English Siapkan Jutaan Tes yang bisa Deteksi Covid-19 dalam 90 Jam

English Siapkan Jutaan Tes yang bisa Deteksi Covid-19 dalam 90 Jam

Menteri Kesehatan English mengumumkan, Senin (3/8), bahwa pemerintah Inggris akan meluncurkan jutaan tes Covid-19 yang bisa mendeteksi trojan itu dalam 90 menit.

Tes Covid-19 itu jadi didistribusikan ke berbagai rumah sakit, panti jompo dan laboratorium di Inggris untuk meningkatkan kapasitas di dalam beberapa bulan mendatang.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock memaparkan sebanyak 5, 8 juta tes akan menggunakan DNA serta 450. 000 menggunakan tes usap. Kedua tes itu tidak perlu dilakukan oleh petugas kesehatan.

“Karena bisa mendeteksi flu serta Covid-19, tes-tes itu akan sangat bermanfaat ketika memasuki musim dingin, supaya para pasien bisa mengikuti anjuran yang benar tuk melindungi diri sendiri dan lainnya, ” katanya.

Sebagaiselaku, ala, menurut, terpisah, Dinas Kesehatan Nasional yg dibiayai publik mengatakan akan menawarkan pengobatan yang “ramah Covid-19” pada para pasien kanker, termasuk obat-obatan yang tidak berdampak besar dalam sistem kekebalan tubuh.

Menurut data Reuters, Minggu (2/8), sistem layanan kesehatan Inggris sempat kewalahan sewaktu puncak wabah Covid-19 di negara itu, yang sudah menewaskan lebih dari 46 ribu orang, angka keempat tertinggi di dunia, Minggu (2/8). [vm/ft]