Didesak Uni Eropa Legalkan Pernikahan Gay, Polandia Protes

Didesak Uni Eropa Legalkan Pernikahan Gay, Polandia Protes

Gajah Kehakiman Polandia menyatakan tidak bisa diterima langkah Uni Eropa untuk memaksa negara konservatif itu melegalkan pernikahan gay jika ingin memperoleh bantuan keuangan Uni Eropa.

“Jelas ada risiko dengan kami hadapi dalam situasi masa Dewan Eropa secara efektif akan memaksa kami memperkenalkan dengan barang apa yang disebut pernikahan homoseksual termasuk hak untuk mengadopsi anak, ” kata Zbigniew Ziobro dalam sebuah konferensi pers, Senin (20/7), kaya dilaporkan Reuters.

“Kami tidak bisa menyetujui hal ini dalam kondisi apa pun. ”

Beberapa pemimpin Asosiasi Eropa dalam pembahasan anggaran dengan sulit di Brussels telah menuntut negara-negara anggota untuk mematuhi nilai-nilai demokrasi, jika tidak maka pendanaan akan diblokir.

Partai sayap kanan, Law and Justice Polandia dan Presiden Andrzej Duda pekan lalu terpilih kembali yang sebagian dikarenakan janji mereka untuk melarang pasangan gay mengadopsi anak-anak & melarang sekolah mengajarkan hak-hak sipil yang berkaitan dengan homoseksual.

Duda menyebut hak gay sebagai suatu “ideologi” lebih buruk daripada komunisme.

Aktivis hak-hak gay Polandia Alicja Sienkiewicz menyatakan Duda memperlakukan komunitas LGBT sebagai musuh negara. [mg/pp]