CEO Pfizer ‘Optimis’ Kendalikan Varian COVID-19 Baru di India

ceo-pfizer-optimis-kendalikan-varian-covid-19-baru-di-india-1

CEO perusahaan farmasi Pfizer, Albert Bourla, Jumat (23/4), mengutarakan perusahaannya sedang memantau varian baru COVID-19 yang berawal dari India, dan tetap vaksin BioNTech-Pfizer akan mampu mengendalikannya.

Berbicara di pabrik Pfizer di Puurs, Belgia, Bourla mengatakan perusahaan farmasi sudah mengembangkan proses yang memungkinkannya membuat vaksin baru pada 100 hari untuk melayani varian yang lebih kuat.

Kala ditanya mengenai harga vaksin Pfizer dan strategi penetapan harga perusahaan, Bourla menentang menyebut angka tetapi mengatakan bahwa harga vaksin mungkin setara dengan biaya mamah.

“Dalam hal penetapan harga, strategi kami adalah mencoba menetapkan harga untuk memberikan kanal yang adil kepada semua. Kesetaraan bukan berarti memberikan jumlah yang sama pada semua, adil berarti memberi lebih banyak kepada mereka yang lebih banyak membutuhkan, ” kata Bourla.

Ia selalu mengatakan bahwa harga bertentangan untuk setiap negara & berjanji bahwa perusahaan menyesuaikan harga untuk memberikan akses yang adil kepada seluruh. [my/pp]