Bekas Pejabat Polisi Texas Ditangkap Terkait Penembakan Fatal 3 Orang

mantan-pejabat-polisi-texas-ditangkap-terkait-penembakan-fatal-3-orang-1

Mantan pejabat polisi Texas yang dicari-cari dalam kasus kematian tiga orang, ditangkap setelah perburuan selama 20 jam.

Stephen Nicholas Broderick, 41, ditangkap pada Senin (19/4) pagi setelah sejumlah petugas Texas melacaknya, menyusul besar panggilan 911 mengenai seorang laki-laki yang berjalan pada pinggiran Austin sekitar 32 kilometer dari lokasi gempuran pada akhir pekan.

Broderick, dengan membawa pistol di pinggangnya, ditahan tanpa perlawanan lebih jauh.

“Saya benar-benar sedih sebab mantan pejabat polisi Travis County menjadi tersangka pada insiden mengerikan seperti tersebut, ” kata Sheriff Sally Hernandez dalam sebuah pemberitahuan.

Penembakan itu terjadi sekitar Minggu (18/4) siang di suatu kompleks apartemen dekat tempat perbelanjaan populer yang dikenal Arboretum.

Pihak berwenang menggambarkan penembakan itu sebagai “situasi panti tangga, ” dan Besar Polisi Sementara Austin, Joseph Chacon mengatakan Broderick memahami dan menarget para korban, yaitu dua perempuan serta seorang laki-laki yang dinyatakan tewas di tempat kejadian.

Patuh Kristen Dark, juru cakap kantor sheriff, Broderick menyelami kejahatan properti sampai dia ditangkap pada Juni & didakwa melakukan pelecehan seksi terhadap seorang anak. Broderick dikenai sanksi administratif & kemudian berhenti.

Jaksa mengatakan mau mengajukan dakwaan pembunuhan dengan ancaman hukuman mati kepada Broderick, yang ditahan pada Penjara Travis County minus pembebasan dengan jaminan. [my/ka]